H.Sholihin Dewan Kota Bekasi, Ingatkan agar Pantarlih Jangan Sampai Salah Mendata

Headline, Parlemen, Politik1198 Dilihat

Anggota legislatif, DPRD Kota Bekasi H. Sholihin atau Gus Shol dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP)

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Menjelang terlaksananya gelaran pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi, KPU Kota Bekasi saat ini tengah melaksanakan pemutakhiran data pemilih melalui Pantarlih atau Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih). 

Anggota legislatif DPRD Kota Bekasi, H. Sholihin atau Gus Shol dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) menegaskan agar setiap warga Kota Bekasi yang memiliki hak pilih harus didata oleh KPU Kota Bekasi. 

“Jangan sampai terlewatkan atau tidak didata karena mereka mempunyai hak yang sama untuk memilih pemimpinnya di Pilkada besok, ” ungkap Sholihin atau Gus Shol biasa disapa warga. 

“Pantarlih berperan dalam pemutakhiran data pemilih Pemilu maka diharapkan data yang dihimpun merupakan data terbaru atau update, jangan sampai data yang dihimpun masih saja data lama yang sudah tidak valid lagi, ” ujarnya. 

Maka perlunya kesiapan dan kecermatan yang lebih baik lagi agar data pemilih untuk Pilkada mendatang 27 November 2024 merupakan data yang bisa dipertanggungjawabkan, tegas Gus Shol.

Pantarlih sendiri merupakan badan pelaksana Pemilu yang ada di bawah tingkat desa/kelurahan atau di lingkungan Tempat Pemungutan Suara (TPS) berada.

Komentar