Geger, Pria Paruh Baya Tewas Gantung Diri di Mushola

Daerah, Hukrim795 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Seorang pria paruh baya ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali melilit lehernya. Kejadian tersebut terjadi di Mushola Al-Ikhlas di Jalan P. Jawa 9 RT001/RW013, Kelurahan Aren Jaya, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (16/8/2021).

Temuan pria tergantung tersebut, pertama kali ditemukan seorang warga bernama Fatullah (44) yang melintas di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada pukul 03:15 WIB. Saat itu dia hendak menuju rumah orang tuanya. Korban bernama, Nasim (86).

Awal mula kejadian yaitu ketika seorang warga bernama, Fatullah yang juga saksi 1 sedang berjalan kaki menuju rumah orang tuanya kemudian saat melintas di TKP melihat korban sudah tergantung dibelakang musholah.

“Saat ditemukan korban tergantung masih mengenakan celana panjang warna hitam dan kemeja batik warna coklat,” ujar Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol. Erna Ruswing Andari kepada mediia.

Fatullah kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada menantu korban yang bernama, Taufik Hidayat (63). Dengan dibantu warga lainnya, menantu korban menurunkan korban yang diduga sudah tewas dan membawanya ke rumah korban.

Pukul 06.15 WIB Anggota Piket Fungsi bersama KSPKT dibawah Pimpinan IPTU Subianto (Kanit Intelkam) melakukan cek TKP dan Olah TKP. Dari hasil dari pemeriksaan awal pada tubuh korban terdapat bekas jeratan pada leher korban serta pada kemaluan korban mengeluarkan cairan.

“Hasil pemeriksaan di TKP bahwa korban gantung diri menggunakan seutas tali tambang plastik warna kuning yang diikatkan di rak besi lalu dikaitkan dengan kayu kaso diatasnya, korban diduga gantung diri dengan naik melalui kayu yang dipasangkan sejajar lalu gantung diri,” terangnya.

Dilihat dari kondisi mayat korban diduga korban meninggal, karena bunuh diri. Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga bahwa korban mempunyai riwayat sakit paru-paru dan pernah terpapar Covid-19 sebulan yang lalu.

“Pihak keluarga korban membuat surat pernyataan yang diketahui RT dan RW yang intinya tidak akan melakukan penuntutan kepada pihak manapun, menerima dengan ikhlas kejadian tersebut dan keberatan untuk dilakukan autopsi,” pungkasnya.(SF/Ed)

Komentar