oleh

Evi Mafriningsianti Siap Kawal Aspirasi Warga di Sektor Kesehatan dan Pendidikan 

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Anggota DPRD Kota Bekasi Partai Amanat Nasional (PAN) Hj Evi Mafriningsianti hadir menyapa warga dengan mengunjungi konstituennya, pada Sabtu, 11 Juni 2022 di wilayah RW 07, Perumnas 3, Arenjaya, Kota Bekasi.

Evi Mafriningsianti siap kawal aspirasi warga di sektor kesehatan dan pendidikan yang menjadi fokus utamanya apalagi terkait pengajuan Kartu BPJS PBI dan PPDB anak sekolah jalur afirmasi untuk warga kurang mampu.

Salah satu jenis kepesertaan BPJS Kesehatan adalah Penerima Bantuan Iuran (PBI) dan saat ini sedang dilaksanakan Pemerintah Kota Bekasi.

Dilansir dari laman BPJS Kesehatan, PBI merupakan layanan bagi peserta yang tergolong fakir miskin dan orang tidak mampu. Nantinya, iuran per bulan BPJS Kesehatan PBI ini akan dibayarkan oleh pemerintah.

“Karena dua bidang ini, kesehatan dan pendidikan masalah yang penting dan manjadi perhatian pemerintah dengan porsi anggaran yang besar senilai 20 persen dari total APBD 5,6 Triliun,” terang Evi.

Dua bidang ini memang bagian dari perhatian anggota dewan dari fraksi PAN  yang juga berada di komisi 4 yang membidangi masalah kesehatan dan pendidikan.

Aleg DPRD Kota Bekasi Evi Mafrisianti

“Bagi warga terutama yang tidak mampu segera untuk menyerahkan data seperti KTP,KK, SKTM dan rekomendasi dinas sosial agar bisa diurus Kartu BPJS PBI dan jalur afirmasi nya ke dinas pendidikan,” urainya.

Parameter keberhasilan Pemerintah Kota Bekasi dalam pembangunan dan pelayanan publik, kata Evi diantaranya sejauh mana sektor  kesehatan dan pendidikan berhasil dirasakan dan bermanfaat warganya.

“Karena dua sektor tersebut menjadi kebutuhan dasar  warga yang harus kami kawal proses nya dan warga pun merasakan manfaatnya,” pungkasnya.(SF)

Komentar