oleh

Event Bekasi Creative Capacity Building 2022 Diharapkan Mampu Optimalkan Ekonomi Kreatifitas Usahanya

-Headline, UMKM-114 Dilihat


Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Dinas Pariwisata dan Budaya Kota Bekasi dan Bekasi Creative Hub menggelar event Bekasi Creative Capacity Building 2022 untuk kedua kalinya, Selasa (30/8/2022).

Event ini merupakan sebuah program pelatihan berdurasi dua hari untuk mengembangkan potensi para pelaku ekonomi kreatif Kota Bekasi, baik yang baru merintis maupun yang sudah mengembangkan usaha.

Kegiatan ini digelar di Griya Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, sejak Senin (29/8/2022) bagi peserta pemula dan Selasa (30/8/2022) untuk peserta madya yang sudah pernah mengikuti event yang sudah dilakukan tahun lalu di Hotel Merapi Merbabu di Rawalumbu.

Kegiatan dengan tajuk “Pelaksanaan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia Ekonomi Kreatif Tingkat Pemula & Lanjutan” yang bertema, “Berkembangnya Pelaku Ekonomi Kreatif, Menuju Kota Bekasi Maju dan Sejahtera”.

Plt Kadisparbud Kota Bekasi, Deded Kusmayadi mengatakan,  kegiatan ini diharapkan mampu mengembangkan potensi pelaku ekonomi kreatif dalam meningkatkan perekonomian yang lebih baik dengan modal terbatas.

Ia pun mengakui dampak pandemi Covid 19 selama 2 tahun membuat para pelaku ekonomi kreatif terpuruk.

“Keterpurukan ekonomi bukan hanya kita tetapi global pun mengalami dampak pandemi, tentu ada banyak para pengusaha, khususnya pengusaha-pengusaha di bidang kreatif yang terpuruk juga, namun tetap masih bisa bertahan,” ujarnya.

Untuk itu Deded mengharapkan agar kegiatan ini bisa meningkatkan kapasitas dari pelaku ekonomi kreatif agar kembali bangkit berkarya agar ekonomi kembali normal kembali.

Dia menambahkan, dengan  

Deded menerangkan, pelaku Ekonomi Kreatif berbeda dengan UMKM. “Mungkin kalau diliat perbedaannya UMKM itu lebih kepada pemasaran, sedangkan untuk Ekonomi Kreatif itu lebih kepada pengemasan, bagaimana peningkatan kualitas dari produk UMKM nya kemudian bagaimana dibuat secara menarik, mungkin higienisnya juga. 

Komentar