Es Batu Ternyata Bikin Rambut Kamu Berkilau, loh !

beritajejakfakta.com- Setiap wanita Indonesia pasti bermimpi punya rambut berkilau dan sehat.

Bagi Moms rambut memang menjadi mahkota yang paling berharga. Makanya banyak orang yang rela merogoh kocek tak sedikit untuk memiliki rambut yang indah.

Perawatan ke salon menjadi solusinya. Sederet perawatan mulai dari keramas hingga memakai vitamin rambut dilakukan demi mencapai impian.

Namun sayangnya, masih ada sebagian wanita yang mempunyai rambut kusut meski sudah melakukan perawatan mahal.

Malahan rambut menjadi semakin rusak karena berganti-ganti perawatan.

Nah, daripada mengalami hal buruk seperti itu mending Moms melakukan perawatan rambut di rumah dengan bahan alami. Bahannya pun mudah didapatkan di dalam rumah.

Yaitu es batu.

Buat seluruh wanita Indonesia sudah pernah mendengar belum kalau ternyata es batu bisa membuat rambut berkilau dalam sekejap.

Penasaran bagaimana caranya? Simak penjelasan berikut ini.

Mengutip dari Over60Sixty, Timothy Allan seolah ahli dari Locus Research di Selandia Baru mengatakan bahwa merawat rambut dengan benda yang memiliki suhu di bawah nol seperti es batu ternyata dapat meningkatkan kekuatan rambut dan bikin rambut berkilau.

Allan bahkan mengatakan bahwa memberikan perawatan rambut dengan suhu panas malah membuat kerusakan rambut terjadi sangat cepat.

Misalnya sering meluruskan rambut dengan catokan. Panas yang dihasilkan itu akan berubah menjadi zat kimia yang akan merusak rambut.

“Panas memang membuat gaya rambut Anda, tapi masalahnya merusak keratin”, kata Allan.

Beda jika Moms mencoba membuat rambut tetap dingin. Sebagai seorang ahli, Timothy Allan mengatakan bahwa rambut yang selalu dingin akan selalu lembap dan ini bagus untuk kesehatan rambut.

Selain menjaga kelembapan rambut, es batu juga bisa membuat rambut menjadi halus. Ini tentunya impian semua wanita di Indonesia bukan?

Tapi Allan mengatakan jika ingin mendapatkan rambut berkilau Moms harus rutin melakukan perawatan rambut dengan es batu ini.

Caranya, cukup basahi rambut dengan air dingin yang sudah dicampuri es batu.

Gunakan untuk membasahi rambut sebelum keramas dan membilas rambut sesudah keramas.

Lihat perubahannya dalam 2 minggu, Moms pasti akan kaget melihatnya.

Selamat mencoba! (Red/Nkt)

Komentar