Ephorus HKI Firman Sibarani Kunjungi Walikota Bekasi Rahmat Effendi Beri Dukungan Terwujudnya Kota Harmoni

Daerah, Metropolitan302 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Ephorus HKI Pdt. Firman Sibarani M.Th dan Ibu, didampingi Pdt. Happy Pakpahan Praeses HKI Daerah XII dan para Pendeta HKI Kota Bekasi seperti Pdt. Herlina Gultom, Pdt. Jandiman Pasaribu dan Panitia Serah Terima Praeses St. Saut TP Manullang dan St. Agus Aritonang bertemu dengan Walikota Bekasi DR. Rahmat Efendy, Jumat (28/05/2021).

Pertemuan dilakukan di Kantor Gugus Tugas Covid 19 Kota Bekasi yang dalam 15 bulan ini menjadi Kantor Walikota dalam memimpin pengendalian dan pencegahan laju Covid 19.

Banyak hal yang dibahas seputar pembangunan Kota Bekasi, kerukunan umat beragama dan peran warga gereja dalam berbangsa. Pertemuan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes), sebelum pertemuan dengan Walikota Bekasi DR Rahmat Effendi, rombongan Ephorus HKI menjalani rapit test oleh tim gugus tugas Covid-19.

” Seluruh HKI mengapresiasibdan mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bekasi DR Rahmat Effendi sebagai Bapak Toleransi, dan juga bapak Pemersatu Bangsa dari berbagai etnis, suku, agama dan ras dan juga bapak terciptanya Kota yang harmoni, serta banyak lagi torehan – torehan lain seperti WTP dan prestasi lainnya,” ujar Ephorus Firman Sibarani MTh kepada media.

Hal yang sama dikatakan Walikota Bekasi DR Rahmat Effendi, mengucapkan terimakasih atas kunjungan Ephorus HKI Firman Sibarani, kiranya semua umat di Kota Bekasi, khususnya warga gereja HKI agar menjaga keharmonisan yang sudah ada.

” Harmonisasi, toleransi, kerukunan umat beragama di Kota Bekasi sudah cukup baik, untuk itu, kepada umat mari saling menjaga, bertoleransi yang merupakan kewajiban kita bersama,” sambung Rahmat Effendi.

Perlu diketahui, Kota Bekasi ini adalah kota yang sangat heterogen, Kota Bekasi ini adalah kota yang multi etnis, itulah dasar yang kita bangun harmonisasi.

Sebagai kota harmonisasi tentunya agar semua individu dan masyarakatnya dalam sebuah komunitas saling bertoleransi, ujar Pepen panggilan akrabnya kepada media.

Diakhir pertemuan, panitia memberikan undangan puncak kunjungan Pastoral Ephorus HKI Firman Sibarani dalam acara Mangojakkon Praeses HKI Daerah XII yang baru yaitu Pdt Happy Pakpahan, Minggu (30/05/2021) pukul 15.00 Wib ke Walikota Bekasi.

Sekaligus Ephorus HKI menyerahkan kenang – kenangan berupa buku karangan tulisan Ephorus dalam hal budaya, serta perpaduan budaya zaman dulu ke zaman sekarang modernisasi.(SF)

Komentar