Dukung Pemerintah Lawan Covid 19, Warga Gotong Royong Bersihkan Musholla Al Furqon Taman Wisma Asri II

Daerah, Kesehatan654 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Musholla Al Furqon di masa Pandemi Covid 19 kali ini menjadi prioritas warga RW 23, Taman Wisma Asri II, Kelurahan Teluk Pucung, Kecamatan Bekasi Utara, Kota Bekasi, Jawa Barat untuk dibersihkan demi menjaga kesucian dan kesehatan lingkungan.

Warga yang tergabung di Rt 01, 02 dan 03 bergotong royong melaksanakan kerja bakti secara sukarela, Minggu (10/1/2021) demi mewujudkan kebersihan musholla tetap terjaga dengan tetap menjalankan Protokol kesehatan (Prokes).

Menurut salah satu pengurus DKM Al Furqon, Supangat mengatakan kebersihan lingkungan masjid maupun mushalla patut menjadi perhatian penting dan merupakan kewajiban umat muslim untuk tetap menjaganya agar selalu suci dan bersih dari najis.

” Terlebih di masa Covid 19 seperti sekarang ini, kebersihan musholla sebagai sarana ibadah harus steril agar para jamaah bisa tenang dan nyaman dalam menjalankan ibadah sholatnya,” jelas Supangat.

Warga tampaknya antusias membersihkan semua sudut musholla Al Furqon mulai dari semua ruangan sampai teras disapu dan dipel hingga membersihkan AC dan kipas angin tak luput untuk dibersihkan.

” Hal yang cukup kami soroti adalah kebersihan lingkungan dan menerapkan protokol kesehatan yang perlu ditingkatkan karna pandemi covid 19 ini belum berakhir,” pesan Supangat.

Tak lupa Ia ucapkan terimakasih kepada warga yang merupakan jamaah Musholla Al Furqon dengan ikhlas dan kompak bergotong royong ikut membantu baik secara tenaga, materi dan jamuannya yang sangat peduli terhadap lingkungannya.

Sementara itu, Umar Suherman selaku Ketua RW 023, yang menyempat dirinya hadir dalam kegiatan kerja bakti warganya.

Umar mengaku sangat mendukung kepedulian dan semangat gotong royong warga RW 023 khususnya Rt 01,02 dan 03 dalam membersihkan sarana ibadah Musholla Al Furqon.

” Ini bentuk kepedulian warga yang turut mendukung kebijakan Pemkot Bekasi untuk selalu menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan terutama di saat pandemi covid 19,” ungkap Umar.

Disamping itu, Ia juga mengajak kepada seluruh pengurus RT dari Rt 01 – Rt 07 untuk bersama – sama kompak dalam menjalankan tugas sebagai pelayan dan pengayom masyarakat, ” ujar Ketua RW.

Umar mengingatkan kepada pengurus RT setiap ada kegiatan atau program kerja menyangkut kepentingan warga harus kordinasi dan komunikasi dengan baik satu sama lain, sehingga program yang akan dijalankan berjalan baik.

Tak lupa Ketua RW 023 mengingatkan kepada warganya untuk menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari bahaya virus covid 19 sesuai anjuran dan peraturan Pemkot Bekasi yakni wajib pakai masker jika keluar rumah dan mencuci tangan mengatur pola hidup sehat selalu olahraga serta menjaga jarak kemudian menghindari kerumunan.

“Semoga pandemi covid 19 ini segera berakhir dan kita bisa beraktivitas kembali seperti semula,” pungkasnya.(Rosyadi)

Komentar