DPRD Kota Bekasi di Demo soal Transparansi Anggaran, Bakar Ban dan Robohkan Pagar


Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Demo aksi mahasiswa yang tergabung dalam Forum Aspirasi Mahasiswa Bekasi untuk Indonesia (FAMBUI) di depan gedung DPRD Kota Bekasi membakar ban mobil dan merobohkan pagar masuk gedung dewan, Senin (6/12/2021).


Aksi puluhan mahasiswa sempat memacetkan arus lalu lintas di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur. Aksi menuntut keterbukaan  informasi publik (KIp) terkait transparasi kegiatan reses seluruh anggota DPRD Kota Bekasi mulai tahun 2019 – 2021 serta laporan pertanggungjawabannya.


Selain itu, mereka menuntut transparansi pengadaan makan minum di DPRD Kota Bekasi tahun anggaran 2021 yang dinilai fantastik senilai 3 miliar dan pembangunan gedung D DPRD Kota Bekasi senilai 12,6 miliar yang dinilai tidak memiliki kepekaan terhadap masa sulit yang dirasakan rakyat dampak dari Pandemi Covid-19.


” Kami meminta untuk transparansi informasi publik dari Ketua DPRD Kota Bekasi dan Sekretaris Dewan (Setwan) atas semua tuntutan kami atas uang rakyat,” tegas Orator Aksi.

Komentar