Diskopukm Kota Bekasi Bersama Shopee Gelar Workshop UMKM Kuliner

Daerah, UMKM1222 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Dinas Koperasi dan UKM (Diskopukm) Kota Bekasi bekerjasama dengan Shopee menggelar kegiatan workshop untuk memberikan layanan informasi kepada penggiat UKM di Kota Bekasi, khususnya di Bidang Kuliner Bekasi mengenai pemanfaatan layanan menu ShopeeFood.

Kegiatan sosialisasi pemanfaatan layanan ShopeeFood dilaksanakan dengan protokol kesehatan yang ketat dan telah diselenggarakan selama 3 hari pada tanggal 11, 12 Januari 2022 dan hari ini (14/01/2022).

Hal ini dilakukan untuk mengatur pembatasan orang yang hadir dalam kegiatan ini dan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

Dinas Koperasi UKM (Diskopukm) Kota Bekasi menyampaikan bahwa telah mengatur persyaratan, pendaftaran, serta kuota untuk peserta yang akan mengikuti workshop tersebut dan kegiatan ini telah diinformasikan melalui sosial media Instagram Diskopukm Kota Bekasi dan juga broadcast ke group WhatsApp UKM Kota Bekasi serta melalui sosial media Humas Kota Bekasi.


Adapun persyaratan untuk mengikuti workshop, yakni penggiat UKM telah memiliki Surat Keterangan Binaan dari Diskopukm, belum memanfaatkan layanan Shopee, serta membawa fotocopy KTP, buku tabungan, foto produk, dan harga menu.

Kepala Diskopukm Kota Bekasi, Abdillah, menyampaikan bahwa “Kami berkomitmen penuh untuk mendukung para penggiat UKM binaan kami untuk terus berkembang dan membantu mempromosikan produk-produknya ke konsumen yang lebih banyak dan lebih luas.

Terlebih lagi, dalam hal promosi, kini kami menggandeng Shopee yang notabene -nya merupakan _platform e-commerce_ besar yang terpercaya dan sudah banyak pelanggannya,” ungkap Abdillah.

Peserta workshop tengah mendengarkan materi dari pihak Shopee

Rizky, salah satu tim pemateri workshop dari Shopee menyebutkan bahwa alasan mengapa kegiatan workshop ini diadakan hanya untuk bidang kuliner saja, karena menu layanan yang ditawarkan adalah ShopeeFood yang memang khusus penjualan makanan dan yang terpenting adalah membantu UKM agar dapat berkembang di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Kami hanya mengadakan kegiatan workshop ini untuk bidang kuliner saja, karena materi dari workshop ini lebih mengedepankan sosialisasi dan mengedukasi penggunaan ShopeeFood kepada para pengiat UKM dimana masyarakat sekarang ini lebih banyak yang memesan makanan melalui online dan pelanggan ShopeeFood kami juga semakin meningkat, maka kami datang ke sini untuk sharing dan memfasilitasi UKM di Kota Bekasi untuk memperluas jangkauan jual beli produknya melalui platform kami,” ujarnya.

Rizky juga menilai bahwa pelaksanaan acara kegiatan workshop ini berlangsung dengan sangat baik, mereka juga berharap bahwa untuk ke depannya bisa mengadakan acara ini lagi karena antusias tinggi terlihat dari para peserta.

“Ke depannya, saya sangat berharap agar kami bisa mengadakan acara ini lagi, tapi untuk hal ini perlu didiskusikan kembali antara pihak kami dan juga Diskopukm Kota Bekasi. Kami sangat menghargai orang-orang yang telah hadir mengikuti kegiatan ini. Semoga akan ada peserta-peserta lain sehingga semakin banyak yang dapat merasakan layanan ini.l,” pungkasnya.(Red/HMS)

Komentar