Disdik Kota Bekasi Buka Posko Layanan PPDB Online SD dan SMP di 12 Kecamatan

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Pra pendaftaran PPDB Kota Bekasi 2021 tingkat SD Negeri dan SMP Negeri dibuka mulai hari ini, Senin (14/6/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Inayatullah mengatakan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun ini sedikit berbeda dengan sitem sebelumnya.

Dinas Pendidikan telah membuka posko layanan di 12 kecamatan se-Kota Bekasi. Di posko pelayanan tersebut Pemerintah Kota Bekasi telah menyiapkan sistem pelaksanaan PPDB Online agar berjalan lancar.

Terdapat dua fase yang disiapkan Dinas Pendidikan Kota Bekasi saat PPDB online.

Fase pertama Pra Pendaftaran, pada 14-30 Juni 2021, tenggang waktu yang diberikan calon peserta untuk verifikasi berkas.

Pendaftaran dilakukan secara online mengakses laman http://bekasi.siap-ppdb.com.

“Langkah pertama yang harus dipersiapkan oleh calon peserta ialah, menyiapkan berkas-berkas yang dibutuhkan sebagai syarat pra pendaftaran, yang kemudian diverifikasi oleh petugas Disdik,” kata Inayatullah saat ditemui pada Senin (14/6/2021).

Setelah berkas diverifikasi, kemudian data tersebut akan diintegrasikan dengan data base di Dinas Pendidikan.

Kemudian, dari data tersebut sudah dapat diketahui apakah calon peserta termasuk jalur prestasi, zonasi atau afirmasi.

Sementara fase kedua yaitu pendaftaran yakni calon peserta mendaftar dengan menentukan sekolah yang dituju dan dijadwalkan pada tanggal 1- 5 Juli 2021.(SF/Ddt)

Komentar