Dari Eks Agen Asuransi, Wanita Cantik ini Banting Setir Jualan Ayam Kodok Resep Andalan Neneknya

Daerah, Metropolitan, UMKM1031 Dilihat

Jakarta,beritajejakfakta.com – Awalnya memang hobi memasak, wanita cantik yang memiliki nama lengkap Xaverine Purnamasari, kini banting setir dari eks karyawan agen asuransi pindah ke dunia kuliner warisan neneknya.

Menu favorit yang merupakan warisan turun temurun dari neneknya yaitu ayam kodok, jadi menu andalannya, kata Xaverine Purnamasari atau yang akrab disapa mbak Sari.

Selain menu andalan ayam kodok, Mbak Sari juga mengeluarkan menu baru Empal Gepuk Serundeng dan Serundeng Paru yang tak kalah lezatnya.

Mbak Sari yang asli Solo ini menuturkan jika usaha kulinernya merupakan resep turun temurun keluarga besarnya dan sampai saat ini mutu dan kualitas resepnya tetap terjaga.

“Resep ayam kodok adalah resep turun temurun, awalnya dari nenek lalu diteruskan oleh tante lalu saya belajar langsung dari tante saya,” ucapnya, Rabu (21/4/2021)

Diakuinya sejak masa Pandemi Covid 19, dirinya lebih sering menekuni usaha kuliner selain karena hobi juga pernah membuka usaha catering.

“Tapi usaha cateringnya udah lama berhenti dan saya juga pernah terjun jadi agen beberapa asuransi jiwa sekitar tahun 2012 lalu,” ungkap Mbak Sari saat mengenang perjalanan karirnya.

Ayam Kodok buatannya ternyata banyak digemari para pelanggannya terutama untuk hidangan di acara khusus seperti perayaan hari raya, pernikahan, arisan dan pertemuan keluarga.

” Di masa covid seperti ini bersyukur banget usaha ayam kodok saya bisa membantu perekonomian keluarganya, dengan harga per paket komplit Rp. 500 ribu, untuk even acara atau hantaran,” bebernya.

Mbak Sari berharap di masa pandemi ini, usahanya bisa tetep berjalan dan pandemi covid 19 cepat berakhir agar perekonomian negara bisa bangkit lagi. (SF)

Komentar