Chairoman Dorong FBKK Bantu Atasi Pengangguran di Kota Bekasi

Daerah, Parlemen2129 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id – Ketua DPRD Kota Bekasi, H. Chairoman J. Putro terima kunjungan konsultasi Forum Bursa Kerja Khusus (FBKK) Kota Bekasi, Rabu, (19/1/ 2022).

Suhariyanto, ketua FBKK yang hadir bersama 15 pengurus lainnya menjelaskan bahwa maksud dan tujuan kunjungan FBKK adalah dalam rangka memperkenalkan kepengurusan FBKK Kota Bekasi yang dipimpinnya sejak Desember 2021 – Desember 2023 kepada Chairoman selaku Ketua DPRD Kota Bekasi.

Saat ini Anggota FBKK berjumlah kurang lebih 70 orang yang berasal dari guru-guru SMK negeri dan swasta di Kota Bekasi.

Suhariyanto berharap dukungan Chairoman, agar FBKK bisa ikut membantu mengatasi masalah pengangguran di Kota Bekasi, terutama dari lulusan SMK yang jumlahnya 21.000 lulusan setiap tahun.

Chairoman memberikan apresiasi kepada FBKK baru terbentuk Januari 2022 dan telah dilantik oleh Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Bekasi, diharapkan FBKK ini bisa memberikan peran yang Optimal dalam ikut memfasilitasi para lulusan SMK untuk memasuki dunia kerja, usaha, maupun perkuliahan.

“Tantangan era disruption digital saat ini harus menjadi perhatian semua kalangan, termasuk kalangan SMK di Kota Bekasi, untuk menyiapkan lulusan SMK yang unggul dalam Hard Skill dan soft skill”, jelas Chairoman.

Komentar