Cegah Stunting, Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Ajak Warga Setu Konsumsi Olahan Ikan

Kab Bekasi, beritajejakfakta.id -Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi menggelar Sosialisasi Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (Gemarikan) Tahun 2024.

Kegiatan tersebut dihadiri Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Iyan Priyatna, di Kantor Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, pada Kamis (11/7/2024).

Plh. Sekda Iyan Priyatna mengatakan, di Kabupaten Bekasi masih terdapat anak-anak yang masuk dalam kategori stunting yang penanganannya terus dilakukan oleh pemerintah daerah.

Dia menyampaikan, salah satu upaya untuk memberikan makanan yang bergizi pada anak adalah melalui pemberian makanan olahan ikan.

“Dampak stunting sangat merugikan masa depan anak karena bisa tidak maksimal mengembangkan potensinya. Salah satu makanan bergizi yang bisa mencegah stunting adalah ikan,” terangnya.

Dengan adanya kegiatan Gemarikan, Iyan berharap akan tumbuh kesadaran di masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan yang aman dan sehat, sehingga dapat mencegah stunting di Kabupaten Bekasi.

“Diharapkan tumbuh kesadaran individu atau masyarakat untuk gemar mengonsumsi ikan yang aman dan sehat dengan melibatkan seluruh elemen bangsa,”harapnya.

Komentar