Buntut Kisruh Relokasi Kantor RW, Ketua RW Dituntut Mosi Tidak Percaya

Daerah, Headline2338 Dilihat

“Saya sebagai bendahara tidak pernah diajak musyawarah terkait uang kerohiman dan saya tidak diberitahu dan diundang apalagi hadir dalam penyerahan uang tersebut, saya tahunya justru dari pak Lurah kalau dana tersebut sudah diserahkan kepada RW,” terang Ilham saat dihubungi melalui telepon selularnya. Selasai, (31/5/22).

Orang yang juga merupakan salah satu timses yang banyak mengorbankan materi dan moral didalam pemilihan H Mulyanto menjadi Ketua RW006 Kelurahan Kranji, ia juga mempertanyakan siapa sebenarnya yang menerima dan menyimpan uang tersebut.

“Dari awal mulai proses relokasi kantor sekretariat RW sudah tidak sesuai prosedur dan tidak transparan, kalau memang diserahkan ke pengurus RW, pengurus yang mana?. Sebagai bendahara RW yang sah saya harus tahu dong, kemana uang tersebut,” terang Ilham.

Tak hanya itu, Andiansyah Sekretaris RW 006 yang memiliki SK resmi namun dipecat sepihak oleh Ketua RW, menanggapi bahwa semua polemik ini terjadi akibat ketidaktahuan H Mulyanto soal administrasi dan mekanisme yang benar terkait proses relokasi kantor sekretariat RW dan meminta untuk terus ditelusuri.

“Dalam persoalan ini ketidaktahuan Ketua RW tentang administrasi dan mekanisme proses relokasi sangat jelas, salah satunya tidak patuh dengan tugas dan fungsinya dengan tidak melaksanakan hasil keputusan musyawarah, kita minta masalah ini harus terus ditelusuri lebih lanjutnya,” ujarnya.

Komentar