BPBD Kota Bekasi Bersama Petugas Puskesmas Bagikan Obat dan Sembako ke Warga Isoman

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Sebagai bentuk kepedulian terhadap pasien covid-19 yang melaksanakan isolasi mandiri, Pemerintah Kota Bekasi saat ini tengah membantu warga yang sedang menjalani Isolasi Mandiri (Isoman) dengan cara memberikan obat, vitamin dan sembako agar pasien bisa segera pulih.

Penyaluran obat tersebut dilaksanakan oleh 3 pilar salah satunya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama petugas Puskesmas langsung ke rumah warga yang sedang menjalani Isoman di rumah.

Pelaksana harian BPBD Kota Bekasi, Agus Harpa bersama tenaga kesehatan dari Puskesmas membagikan dan mendistribusikan obat-obatan dan sembako sesuai data yang dihimpun Puskesmas di wilayahnya masing – masing di 12 kecamatan.

 

Agus Harpa menjelaskan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dari pemerintah terhadap warga yang sedang melakukan isolasi mandiri agar mereka segera sembuh dan pulih lagi kesehatannya.

“Dalam pelaksanaannya, kami berkoordinasi dengan Puskesmas setempat dan pihak kelurahan, agar pendistribusiannya tepat sasaran dan bisa bermanfaat bagi warga yang sedang melakukan isolasi mandiri,” tuturnya, Rabu (21/7/2021)

Sebelum mendistribusikan obat – obatan dan sembako berupa beras 10 kg, mie instan 10, kecap, saos,  dan minyak goreng ke warga Isoman, pasien  sudah terdata di Puskesmas di wilayah masing – masing sehingga dari data pasien tersebut terbagi menjadi pasien yang kategori tanpa gejala dan pasien gejala ringan, pembagian obat akan disesuaikan dengan data tersebut, jelas Agus Harpa. (SF)

Komentar