Besok SMA N 9 Kota Bekasi, Siap Belajar Tatap Muka dengan Sistem Hybrid Learning

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Seiring dengan dikeluarkannya Surat Edaran Wali Kota Bekasi nomor 420 / 6378/ Setda. TU Tentang Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Bekasi, SMA Negeri 9 Kota Bekasi siap membuka pembelajaran tatap muka langsung secara bertahap.Ke

Kepala sekolah SMA Negeri 9 Kota Bekasi, Mukaromah kepada beritajejakfakta.com Selasa (31/8/2021) mengatakan pihaknya siap melaksanakan seratus persen Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan kapasitas keterisian kelas 30 persen.

” Sarana prasarana dan kesiapan guru pengajar sudah siap menyambut PTM yang rencananya akan kami laksanakan besok, Rabu (1/9/2021) secara bertahap bisa kami jalani,” ujarnya. 
 
Melalui sistem Hybrid learning pihak sekolah menyiapkan dua cara PTM yakni melalui pembelajaran langsung oleh guru dikelas yang diikuti 12 siswa dan siswa lainnya mengikutinya melalui daring atau virtual dari rumah masing – masing, jelas Mukaromah.
 
Hybrid learning adalah pembelajaran yang menggabungkan berbagai pendekatan dalam pembelajaran yakni pembelajaran tatap muka (f2f),Pembelajaran berbasis komputer dan pembelajaran berbasis online ( internet dan mobile learning).
 
Sementara kegiatan vaksinasi yang sudah dilaksanakan untuk siswa pada Sabtu ( 28/8/2021) diharapkan mampu menciptakan herd immunity di sekolah sehingga kegiatan belajar mengajar bisa kembali normal.
” Karena proses pendidikan melalui tatap muka di sekolah itu ada tiga nilai penting yang didapat siswa yakni kognitif, afektif dan psikomotorik sementara kalau melalui daring tiga nilai tersebut tidak maksimal didapat siswa,” terangnya.
 
Dan para guru mengeluhkan jika pembelajaran daring yang diberlakukan saat masa pandemi ini berbanding lurus dengan daya serap peserta didik.
“Capaian kompetensi  peserta didik sangat minimal, belum lagi pendidikan karakter yang seolah lepas dari roh pendidikan itu sendiri,” ungkap Mukaromah. (SF)

Komentar