Basarnas Siapkan Heli SAR HR3605 Dukung PON XX di Papua 

Nasional, Olahraga938 Dilihat

Jayapura, beritajejakfakta.com – Pengerahan helikopter jenis HR 3605 untuk mendukung pelaksanaan PON XX di Papua oleh Badan SAR Nasional (Basarnas) guna memberikan rasa aman kepada peserta terutama kepada atlet yang tingkat cideranya cukup besar seperti olahraga dirgantara, olahraga air dan olahraga dayung.

Direktur Kesiapsiagaan Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Basarnas Agus Haryono, Sabtu di Sentani mengatakan bantuan tersebut menindaklanjuti permintaan PB PON Papua kepada Kepala Basarnas.

“Basarnas siap mendukung kesuksesan PON XX Papua, terutama dalam proses penyelamatan dengan menggunakan helikopter, ” kata Agus Haryono.

Heli sudah tiba di Sentani, Jumat malam (10/9) dan kini berada di Lanud Silas Papare, Sentani serta akan disiagakan selama pelaksanaan Pon XX Papua.

Heli HR3605 dari Satuan Udara Pencarian dan Pertolongan diawaki pilot Mayor Pnb Tatang Setiawan beserta empat orang crew lainnya.

Selain menyiapkan helikopter Basarnas juga menyiagakan 50 orang rescue dari Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Jayapura. (Red/Ant/Glh)

Komentar