Banjir Rob Rendam Kampung Beting, Muaragembong. Memprihatinkan dan Butuh Uluran Tangan Dermawan

Muaragembong, beritajejakfakta.com – Warga Muaragembong, Kabupaten Bekasi dalam kurun waktu dua bulan ini mengalami banjir rob hampir tiap saat. Kondisi ini makin parah di saat musim penghujan seperti sekarang ini.

Intensitas air rob yang membanjiri pemukiman warga setinggi hampir setengah meter. Salah satunya yang dialami warga di Kampung Beting, Desa Pantai Bahagia, Rt 02/02., Kecamatan Muaragembong.

Sebanyak empat RT di wilayah tersebut terkepung air rob membuat sebagian warga mengungsi di sekolah PAUD untuk bertahan. Lantaran rumah mereka terendam dan hampir perabotan mereka hanyut dan rusak.

Kondisi ini menurut warga kerap terjadi, rumah dan perabotan warga terendam setiap saat jika air laut pasang dan banjir rob sudah menjadi langganan kampung mereka.

Salah satu warga bernama Siti Maunah mengaku sedih dan prihatin karena kondisi seperti ini menjadi derita warga namun uluran tangan dan bantuan dari pemerintah setempat belum dirasakan.

” Saat ini kami kesulitan makan, air bersih, selimut dan obat – obatan. Sampai sekarang belum ada bantuan,” ucap Muanah sedih.

Ia berharap bantuan dan donasi dari pemerintah dan masyarakat luas untuk meringankan beban warga desa yang kerap mengalami banjir rob yang selalu datang tiba – tiba.

 

Hampir semua warga Kampung Beting merasakan keprihatinan apalagi di situasi sulit seperti sekarang ini. Sejak Desember 2020 lalu kata Muanah, desanya bisa kebanjiran empat kali dalam seminggu karena air laut pasang.

” Rumah sampai jebol dan atap rusak terkena arus banjir dan angin. Anak – anak kedinginan karena baju kami terendam, ” kata Muanah tabah.(SF)

Komentar