Bali Masih Menjadi Tempat Wisata Indonesia Incaran Turis Asing

Pariwisata369 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.id – Bali masih jadi pilihan teratas wisatawan mancanegara pada 2021 dibandingkan tahun 2019 sebelum pandemi. Ternyata, Tangerang juga masuk wishlist para bule lho.

Hal tersebut berdasarkan data pencarian turis mancanegara dari Agoda. Mengutip data Agoda, Kamis (28/10/2021) Bali berada di urutan teratas, disusul Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Lombok, Batam, Malang, Puncak, dan Tangerang di urutan ke-10.

Khusus untuk Bali, dengan dibukanya kembali Bali untuk wisatawan mancanegara, maka kebutuhan untuk kolaborasi antarpemangku kepentingan semakin dirasa penting.

I Ketut Swabawa, Head of the Association of Hospitality Leaders Indonesia (AHLI) mendukung kerjasama yang lebih erat antar pemangku kepentingan di bidang pariwisata.

Sementara itu, Kepala Bali Tourism Board, Ida Bagus Agung Partha Adnyana menyatakan pihaknya sudah melakukan kerja sama dan kolaborasi itu sejak awal pandemi.

“Sejak pandemi, Bali Tourism Board telah berkolaborasi dengan Kementerian Pariwisata untuk penyediaan sembako, sertifikasi CHSE, vaksin, serta 35 hotel karantina dan sejumlah fasilitas penunjang tracing dan treatment di Bali. Sebagai asosiasi, kami berperan penting dalam membantu akselerasi pelaksanaan hal-hal tersebut,” ujarnya.

Komentar