Apel Pagi ASN Pemkot Bekasi Diwarnai Berbagai Penyerahan Penghargaan dan Sertifikasi Kewirausahaan UMKM

Daerah, UMKM698 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.com – Apel pagi yang dipimpin oleh Kepala BPKAD Kota Bekasi, Supandi Budiman yang dihadiri oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan para penerima penghargaan dari UMKM se Kota Bekasi, Senin (14/12/2020).

Penyerahan peraihan penghargaan pertama yakni penghargaan untuk Pemerintah Kota Bekasi atas badan publik informatif tahun 2020 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat diserahkan kepada Kepala Bagian Humas Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah sebagai Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

“Atas apresiasi penghargaan ini, sebagai bentuk peran aktif para perangkat daerah untuk pelayanan publik yang menginformasikan kepada warga Kota Bekasi, harus dipertahankan dan jalin koordinasi antar PPID di tiap dinas,” ujar Wali Kota Bekasi.

Penyerahan penghargaan kedua, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana menerima 2 penghargaan dari Gubernur Jawa Barat untuk Pemerintah Kota Bekasi penghargaan Raksa Prasada kategori peduli lingkungan di sekolah tahun 2020 dan untuk SD Prima Sakinah dengan kategori sekolah berbudaya lingkungan Tahun 2020.

Ketiga, 2 penghargaan dari Kementerian  Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI yang diterima oleh RW 11 Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan Bekasi Selatan sebagai lokasi program kampung iklim tingkat kategori utama Tahun 2020 dan RW 13 Kelurahan Jaka Mulya, Kecamatan Bekasi Selatan sebagai program kampung iklim tingkat Madya Tahun 2020.

Terakhir, penerimaan sertifikasi kewirausahaan industri jenjang IV oleh Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) RI untuk 100 orang pelaku usaha UMKM Kota Bekasi, diserahkan langsung oleh LSP Koperasi Nusantara.

Penerima UMKM terdiri dari pelaku UMKM dari 9 claster binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi, Pelaku usaha SDC binaan Dinas Tenaga Kerja Kota Bekasi, Organisasi pembina UMKM Kota Bekasi, dan Akademisi Pembinaan Kota Bekasi.

Perwakilan dihadiri oleh ;
1. Wiryaningtiyas (guru)
2. Barito Hakim Putra (Komunitas Batik)
3. Ust. Ali sabana (SDC)
4. Sofiyah Prilestari (Organisasi Pepes Kota Bekasi)
5. M. Farhan Pradana (SDC)
6. Endang cahyono (Pengusaha akar rumput)
7. Neneng sumawati (Disabilitas)
8. Sunomo (Disablitas)
9. Siti aisyah (Ipemi)
10. Surya bintari (akademisi)
11. Ira dyah loka (WBK)
12. Ida Rosida (APJI)

Wali Kota Bekasi mengucapkan terima kasih atas peran aktifnya atas meraih penghargaan atas nama Kota Bekasi, semoga dengan peraihan penghargaan ini semakin meningkatkan prestasi di berbagai ajang besar dan semakin meningkatkan produktivitasnya UMKM unggulan dari Kota Bekasi. (SF/hms)

Komentar