Anies Baswedan Nikahkan Putri Sulungnya dengan Adat Jawa 

Headline, Hiburan, Nasional4518 Dilihat

Pakai Baju Adat Jawa

Abdillah Rasyid Baswedan, adik kandung Anies Rasyid Baswedan, menyampaikan bahwa Anies Baswedan baru saja menikahkan secara langsung putrinya pada hari ini.

“Sebagai perwakilan dari kedua keluarga besar, saya membagikan kabar yang membahagiakan bagi keluarga kami, yaitu pernikahan anak kami: Mutiara Annisa Baswedan dan Ali Saleh Alhuraebi.

“Alhamdulillah, Bapak Anies Baswedan telah menikahkan puteri sulungnya,” kata Abdillah usai mengikuti prosesi akad nikah,” ucap Abdillah.

Prosesi akad nikah berjalan khusyuk dan khidmat penuh dengan nilai-nilai agama dan budaya. Kedua mempelai menggunakan pakaian adat Jawa, yaitu Yogyakarta.

Mutiara Anissa Baswedan

Abdillah menyampaikan, pernikahan merupakan satu titik penting bagi orang tua dalam mengantarkan putra-putrinya hingga ke jenjang pelaminan. “Bagi orang tua, menikahkan anak merupakan tugas suci,” ucapnya.

Kebaya Kutu Baru dan Surjan untuk Resepsi.

Saat resepsi nanti, Mutiara yang akrab disapa Tia mengenakan kebaya kutu baru berbahan velvet warna pink dan kain batik Yogya motif sido asih dan latar cemeng.

Menurut Abdillah, pakaian adat Jawa (Yogyakarta) juga digunakan Anies Baswedan dan Fery Farhati pada saat melangsungkan akad nikah pada 11 Mei 1996.

Selain pakaian adat yang sama, kisah Tia [Mutiara Baswedan] dan Ali ini sama dengan kisah Bapak Anies Baswedan dan Ibu Fery Farhati, yaitu sama-sama dipertemukan di kampus.

Anies Baswedan dan Fery Farhati dipertemukan di Universitas Gadjah Mada (UGM). Anies di Fakultas Ekonomi, sedangkan Fery di Fakultas Psikologi.

Sementara itu, Tia dan Ali dipertemukan di Kampus Universitas Indonesia (UI). Tia dari Fakultas Hukum, sedangkan Ali dari Fakultas Kedokteran.

Komentar