Anak Buah Ade Puspita Sari, Langgar Peruntukan Mobdin Kwarcab Pramuka untuk Keperluan Keluarganya

Daerah, Headline5800 Dilihat

Saat dikonfirmasi ke RN,  Sekertaris Kwarcab Pramuka Kota Bekasi ini pun mengaku jika mobil dinasnya sedang dipinjam anaknya untuk membawa barang.

“Saya mamahnya mas R,  yang lagi bawa barang pake mobil dinas karena hujan ga bisa pake motor bang,” ucap RN melalui telepon genggamnya. 

Sementara itu, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Aliansi Perduli Indonesia Jaya (APIJ), Saut menghubungi Kepala Bidang Aset , Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Bekasi, Yanti Binarty, pada tanggal 28 Januari 2022 untuk menanyakan perihal status kepemilikan mobil dinas tersebut.

Menurut Yanti melalui chat WA, mengatakan jika BPKAD Kota Bekasi tengah mempersiapkan surat tegurannya dan dia sedang tidak masuk kerja karena sakit namun sampai saat ini BPKAD belum juga memberikan surat teguran kepada RN.

Selanjut awak media mengkonfirmasi ke Kepala BPKAD, Nadih Arifin pada Rabu (24/2/2022) di ruang kerjanya, Ia mengatakan jika mantan Kasie Dispora berinisial RN memang sudah pensiun dan jabatannya sekarang sebagai Sekertaris di Kwarcab Kota Bekasi.

Nadih pun menyebutkan karena posisi RN sebagai Sekretaris Kwarcab Pramuka Kota Bekasi, pihak Kwarcab memberikan fasilitas mobil dinas untuk menunjang kerjanya di kepramukaan.

“Sebagai Sekretaris , beliau mendapatkan fasilitas mobdin, bukan mobdin saat menjabat Kasie di Dispora,” ucap Nadih.

Nadih pun berjanji akan menanyakan lebih lanjut ke Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Bekasi, Abdilah Hamta perihal mobil dinas yang digunakan bukan untuk urusan kepramukaan tetapi oleh keluarga salah satu pengurusnya.

Jika RN merupakan Sekertaris Kwarcab Pramuka dan seperti yang sudah diketahui Ade Puspita Sari adalah Ketua Kwarcab Pramuka Kota Bekasi saat ini.(SF/OLN)

l

Komentar