AKMI Desak Kejari Usut Dugaan Kandang Kambing Sultan di Dinas Ketapang

Headline, Metropolitan2740 Dilihat

 Informasi diperoleh, bahwa dalam pengelolaan kandang kambing berada di bawah kelompok Tani (Poktan) binaan yang berisi 10 orang dan kelompok ini diberi Domba/kambing.

Salah satu kandang domba di wilayah Bekasi Timur diketahui bahwa program tersebut  mendapat 11 ekor kambing yang terdiri 1 domba jantan, 10 ekor betina.

“Iya dikasih 11 ekor, satu ekor yang laki (jantan) dan 10 betina. Nanti dalam 18 bulan kalau sudah berkembang harus dikembalikan 5 ekor kambing dan dalam jangka waktu 24 bulan akan di kembalikan ke dinas Ketapang,”ucap sarman salah satu ketua kelompok tani ke pada awak media.

Kemudian soal biaya pembangunan kandang domba tersebut, dirinya mengaku hanya menyiapkan lahannya aja. Tapi kalau biaya pembuatan kandang dia mengaku tidak tahu.

“Kan semua tukang dari mereka (Dinas Ketapang) yang ngerjain. Kita disuruh nyiapin kopi ama makan tukang aja. Jadi kita ga tau berapa biaya pembuatan kandang itu,”ungkapnya.

Dirinya menyebut dalam kelompok tersebut berisi 10 orang, 9 orang merupakan kerabat nya dan 1 orang rekomendasi dari dinas (Dinas Ketapang).

Posting Terkait

Jangan Lewatkan

Komentar