Akhirnya Utusan AS Khusus LGBT Dibatalkan Datang ke Indonesia

Foto : Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Memajukan Hak LGBTQI+ Jessica Stern

Jakarta, beritajejakfakta.id – Akhirnya Duta Besar AS untuk Indonesia mengonfirmasi rencana kedatangan Utusan Khusus Amerika Serikat untuk Memajukan Hak LGBTQI+ Jessica Stern ke beberapa negara Asia Tenggara termasuk Indonesia yang menimbulkan polemik dibatalkan.

Juru Bicara PKS Dr Kurniasih Mufidayati menyebutkan, kedatangan utusan khusus AS untuk misi LGBTQI+ ke Indonesia memang seharusnya dibatalkan karena pasti menimbulkan gejolak di tengah masyarakat.

Kurniasih menegaskan, nilai-nilai LGBTQ yang akan dipromosikan utusan AS tersebut bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila yang menjunjung tinggi nilai Ketuhanan Yang Maha Esa.

Ketua DPP PKS Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) ini menyebut, belajar dari polemik pelarangan kampanye LGBTQ di Piala Dunia Qatar yang didukung FIFA karena menghargai nilai-nilai lokal di Qatar, hal yang sama juga seharusnya diterapkan di Indonesia.

“Ketuhanan Yang Maha Esa itu adalah nilai yang mutlak ada di Pancasila. Semua konsepsi agama di Indonesia tidak memberikan ruang terhadap perilaku LGBTQ,” kata Kurniasih dalam keterangannya, Jumat (2/12/2022).

Komentar