Abdul Muin Hafidz, Komisi 3 DPRD Kota Bekasi Ungkap Hal Penting Soal Perbaikan Perumda Tirta Patriot

Headline, Parlemen431 Dilihat

Kota Bekasi, beritajejakfakta.id -Anggota DPRD kota Bekasi Komisi III Abdul Mu’in Hafidz mengungkapkan, ada beberapa hal penting yang menjadi tugas berat Perumda Tirta Patroit yang merupakan perusahaan pengelolaan air bersih milik Pemerintah Kota Bekasi.

Pengadaan sarana instalasi dan infrastruktur pengelolaan air dirinya menegaskan agar Perumda Tirta Patriot harus memiliki sarana yang memadai agar pelayanan publik ke masyarakat lebih optimal.

Dia mengatakan, ada beberapa hal penting yaitu Pertama, mengenai masalah anggaran APBD terkait pemisahan antara Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Walaupun kata Mu’in, PDAM Tirta Patroit telah diberikan dana sebesar Rp. 50 miliar sebanyak dua kali dari hasil pemisahan aset PDAM Tirta Bhagasasi menandakan proses pemisahan ini sudah jelas dan tidak ada tuntutan lagi.

“Tugas berat kedua adalah kondisi pompa air (pump), sambungan pipa dan sarana prasarana PDAM lainnya yang memang membutuhkan anggaran besar, yang digunakan tidak hanya untuk membelinya, tetapi juga untuk memperbaiki dan mengelola sistem tersebut dengan baik,”ungkap Politisi dari PAN.

Untuk itu guna mempercepat perbaikan sarana instalasi air ini, Mu’in menyarankan agar manajemen Perumda Tirta Patriot tidak hanya mengandalkan anggaran APBD yang terbatas, tetapi mereka dapat melakukan upaya melalui jalur konsorsium atau kerjasama dengan pihak ketiga seperti perbankan. Dan komisi tiga menyatakan akan mendukung upaya-upaya tersebut,ungkapnya.(ADV)

Komentar