Kemenpan RB Puji Gerai Pelayanan Publik Kabupaten Bogor

Daerah, Metropolitan1286 Dilihat

Kabupaten Bogor, beritajejakfakta.com – Bupati Bogor, Ade Yasin menerima kunjungan Deputi Bidang Pelayanan Publik, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPANRB) Republik Indonesia, di Kantor Bupati Bogor, Cibinong, Jumat (3/9/2021).

Dalam kunjungan tersebut Deputi Bidang Pelayanan Publik, Diah Natalisa mengapresiasi Gerai Pelayanan Publik (GPP) atau Mall Pelayanan Publik (MPP) milik Kabupaten Bogor.

Bupati Bogor Ade Yasin menerangkan, kunjungan Kemenpan RB kali ini dalam rangka melakukan peninjauan penyelenggaraan pelayanan publik di lingkup Kabupaten Bogor yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP).

Hal ini sebagai upaya peningkatan kualitas pelayanan publik sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik.

“Dalam pertemuan audiensi, Deputi Bidang Pelayanan Publik menyampaikan apresiasinya terhadap berbagai inovasi pelayanan publik di Kabupaten Bogor, salah satunya adalah Gerai Pelayanan Publik (GPP) Kabupaten Bogor yang lokasinya cukup strategis dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat,” terang Ade Yasin.

Ade mengatakan, ke depan Pemerintah Kabupaten Bogor akan terus menciptakan berbagai inovasi demi mendekatkan diri dan memudahkan aksesibilitas pelayanan kepada masyarakat serta menciptakan pelayanan publik yang prima.

Senada dengan Ade Yasin, Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB, Diah Natalisa memberikan apresiasinya atas upaya Pemerintah Kabupaten Bogor yang terus berinovasi untuk meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat. Salah satunya dengan mendirikan Gerai Pelayanan Publik atau Mall Pelayanan Publik.

“Saya mengapresiasi Pemkab Bogor kaitan dengan terbangunnya GPP atau MPP yang letaknya cukup strategis sehingga dapat terjangkau dengan mudah oleh masyarakat, dan tentunya GPP milik Kabupaten Bogor dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Saya berharap, Bupati Bogor terus mendorong terciptanya berbagai inovasi dalam pelayanan publik,” ucap Diah.

Dalam kunjungannya melihat langsung pelayanan publik di beberapa lokasi, Diah mengatakan pelayanan publik sudah berjalan dengan baik. Ia juga memberi masukan agar lebih meningkatkan sarana dan prasarana pelayanan publik serta meningkatkan koordinasi dengan pemerintah provinsi dan pusat.

Dalam kesempatan tersebut Diah Natalisa juga memberikan buku berjudul 99 Top Inovasi Pelayanan Publik Tahun 2020 kepada Bupati Bogor. (SF/ Diskominfo)

Komentar