Atlet Kab Bekasi Penyumbang 47 Medali, Pendongkrak Jawa Barat Duduki Nomor Dua Klasemen Sementara di PON XXI

Kab. Bekasi, beritajejakfakta.id -Hasil perolehan medali atlet Provinsi Jawa Barat di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut terus meningkat.

Termasuk atlit-atlit yang berasal dari Kabupaten Bekasi.Tercatat hingga Kamis (12/09/2024) malam, Kabupaten Bekasi telah menyumbangkan 47 medali dalam perhelatan olahraga terbesar tingkat Nasional itu.

“Ini belum final, karena pertandingan di kancah PON masih berjalan. Kemungkinan bertambah bisa saja,” ujar Ketua Harian KONI Kabupaten Bekasi, Abdul Halim, kepada wartawan di sela kesibukannya, Jumat (13/09/2024).

Halim menambahkan, sebanyak 47 medali itu terdiri dari 20 medali emas, 14 perak dan 13 perunggu.

Perolehan medali itu, kata dia, dipersembahkan dari Cabang Olahraga Paramotor, Renang perairan terbuka, Dayung, Muay Thai, Menembak, Selam Kolam, Berkuda, Hockey Indoor dan Wushu.

Perolehan medali oleh atlet Kabupaten Bekasi ini, merupakan upaya yang pada akhirnya dapat mendongkrak Jawa Barat menduduki nomor dua klasemen sementara PON XXI Aceh – Sumut.

“Kami sangat bangga dan terus berharap atlet Kabupaten Bekasi dapat menyumbangkan medali di sisa pertandingan yang ada, sehingga dapat mempertahankan posisi dalam klasemen PON XXI ini,” kata Halim.

Menurut Halim, seluruh atlet Kabupaten Bekasi saat dalam kondisi baik dan siap bertanding. Karena, pihaknya selalu memonitoring kondisi atlet yang berlaga di PON XXI.

Dikatakan Halim, pihaknya berharap atlet Kabupaten Bekasi dapat menambah pundi-pundi medali di sisa waktu perhelatan PON XXI ini, sehingga mampu mendongkrak posisi di klasemen, seperti sebelumnya berada di puncak klasemen sementara.

“Kami berharap ada penambahan medali. Baik medali emas, perak maupun perunggu, agar posisi di klasemen saat ini dapat dipertahankan,” ujarnya. (Red)

Komentar