10 Ribu UMKM Target Program #KotaMasaDepan, Kolaborasi Emtek bersama Grab dan Bukalapak

UMKM1343 Dilihat

Jakarta, beritajejakfakta.id -Program akselerator ekstensif bagi pelaku UMKM di kota-kota kecil atau penyangga, dengan menggabungkan kekuatan dan jangkauan dari tiga perusahaan, PT Elang Mahkota Teknologi Tbk atau Emtek bersama Grab dan Bukalapak berkolaborasi menghadirkan inisiatif #KotaMasaDepan.

Dalam pelaksanaannya, peluncuran #KotaMasaDepan dimulai di Kupang dan akan berlanjut secara bertahap di Solo, Gowa, Malang, dan Pekanbaru hingga akhir 2021. Targetnya, kegiatan tersebut akan bisa menarik sampai sekitar 10 ribu UMKM. 


Acara peresmian kegiatan #KotaMasaDepan dilaksanakan secara virtual pada Kamis, 14 Oktober 2021 yang turut disaksikan oleh Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. 


Dalam sambutan videonya, Menteri Teten menyambut baik sekaligus mengapresiasi setinggi-tingginya festival UMKM #KotaMasaDepan yang digelar di berbagai kota. 


“Ini merupakan hasil kolaborasi yang luar biasa dari Grab dan Emtek dan Bukalapak. Bapak Presiden Joko Widodo menyampaikan, hadirnya UMKM dalam ekosistem digital menjadi sangat penting, baik untuk bertahan di masa pandemi maupun tumbuh agar memiliki daya saing di tingkat global,” ujarnya, Kamis (14/10/2021). 

Komentar